cara membuat stir untuk bus simulator

  TUTORIAL MEMBUAT STERENG WHELL SENDIRI



dimasa pandemi saat ini sangat banyak hal yang kita ingin lakukan, mengisi kekosongan waktu kita yang hanya dirumah saja, terkadang kita haris bisa menggunakanya dengan sebaik baiknya. jadi apasaja yang kalian lakukan pada masa pandemi ini?
membaca buku.
menonton filem
berbelanja
atau bermain game?
aktifitas terbaik pada saat ini sih mungkin dengan berolahraga ya, agar badan kita selau sehat dan imun kita terus terjaga tapi dikala bosan kaluan juga boleh lho bermain game itu cukup untuk meningkatkan imunitas juga, jadi game apa yang kalian pilih??



game mobile atau game pc? 
ada game pc yang menarik menurut saya yaitu game simulator. lebih tepatnya EURO TRUCK SIMULATOR 2, nah kali ini saya akan membagikan cara untuk membuat game simulator menjadi lebih menarik dan menyenangkan, game ETS2 ini bisa kita mainkan layaknya  kita menggunakan truck sungguhan denagan menambahkan komponen pendukung simak gambar dibawah ini?
yang pada ketawa sendiri ....awasss ya.. nanti paling juga bikin. :)
LANJUTTT.. barang ronsokan ini sangat kren menurut saya, selain buat memacu adrinalin juga enak main gamenya bisa berjam2..heheheh... sekarang ane  mau bagi bagi ilmu cara bikinya... siap..?

ikuti langkah langkahnya.

1. siapkan niat yang ckup kuat untuk bikin mainan ini..
2. siapkan juga waktu luang yang lbih,
3. uang untuk belanja bahan.
4. beli stir bekas di loak...harganya tidak mahal ane beli cuma 10 rbu gag tau kalau di tempat ente.
5. mouse bekas. 2 buah
5. keping cd sekalian tempat cdnya.

download dulu game nya ya

Pertama bawa setir bekas yang ente beli di loak tadi ke tukang las... buat dudukan utuk di taruh di meja seperti gambar brikut: kasih baut di bawah untuk penguatnya.. suruh tukang lasnya ngasih bekas laker roda motor di poros stirnya supaya berputarnya ringan saat dimainkan ..
Setelah selesai bawa pulang ..makan dulu kalau laper.. :)  kalau sudah lanjut langkah brikutnya.. pasang rempat cd beserta keping cdnya.. di bawah stir tadi...dengan sejajar.. fungsi tempat cd hanya agar cping cd bisa berputar dngan poros tmpatnya..biar g ribet nyari2 yang lain..
lalu tempelkan mous bekasnya diatas kping cd...seperti ini:


sesuaikan jarak antara kepin cd sama mouse ...agar optimal
kemudian yalakan gamenya dan seting papa pengaturan mouse sensitifnya....agar sesuai keinginan.

oke kalau sudah kuta beranjak ke tahap bikin pedal gas dan remnya... tadi kan kita masih punya mouse satu lagi..nah itu yang kita bkin buat pedal gas dan remnya...
siapkan akrilik,atau gag ya papan triplek arau apa lahh buat pijakan.. lihat gambar dibawah ini..sengaja ane bwat transp biar klhatan...kasih spon pada bagian klik..
kemudian hubungkan ke usb serti stir tadi.. dan atur di seting up down menggunakan buton mouse..

kalau sudah semua rapi... bereskan semua kotoran2 yang ente bikin ...jangan sampai kemna marah mamak..ente.. oke kalu sudah  langsung saja mulai game dan seting sesuai keinginan 
dan enjoyyyyyy..

trimakasih

                   :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara melacak hp yang hilang

tips jaga kesehatan